Sekilas Profil Legenda Columbia

Columbia merupakan salah satu Negara dari benua amerika selatan yang paling berpretasi di dunia sepak bola, selain argentina, brazil, uruguai serta paraguai. Columbia juga pernah menjuarai copa amerika serta beberapa kali juga mempunyai prestasi dalam perhelatan turnamen piala dunia. Tidak hanya itu, sejumlah pemain Columbia juga sudah mengukir prestasi yang cukup membanggakan untuk negaranya dan juga di klub dimana mereka berkarir. Pecinta sepak bola mungkin sudah tidak asing lagi dengan kualaitas para pemain sepak bola Colombia. Selain itu Colombia juga memiliki pemain yang dikatakan melengenda atau menjadi bintang selamanya. Legenda-legenda Colombia terus bermunculan saat mereka terus ikud dalam turnamen local maupun internasional. Memang tidak diperlu diragukan lagi pemain dari Columbia ini.

Pemain Legenda Columbia

  1. Arnoldo Iguaran Arnoldo Iguaran adalah seorang striker yang ampai saat ini masih memegang rekor sebagai top sekor sepanjang timnas columbia dengan total raihan goal 25. Ia bermain untuk negaranya pada tahun 1979-1993. Arnoldo Iguaran menghabikan seluruh karirnya di klubnya yang bermain di liga columbia.
    Debut terbaik dalam karirnya dilalui bersma klub millionaris, pada saat itu Arnoldo Iguaran sukses memenangkan 2 gelar liga columbia. Salah satu debut penampilan terbaiknya saat berada dilevel timnas adalah ketika mencetak satu goal dan berhasi membawa negaranya mengalahkan tim sekuat brazil dengan jumlah skor 2-0 dalam turnamen copa amerika pada tahun 1991.
  2. Rene Higuita Rene Higuita adalah salah satu seorang kiper dari amerika selatan terbaik sepanjang masa. Selain eksentrik, kiper tersebut juga mempunyai rambut gondrong ia juga sering mendapat pujian karene kepiawaiannya saat bertanding. Ia tidak hanya jago dalam menjaga gawang, tetapi juga sering berperan sebagai seorang libero. Uniknya ia bahkan saat ada kesmpatan terkadang maju ke daerah perlawanan lawan dan berhasil mencetak goal. Selama karirnya, Rene Higuita berhasil mencetak goal sebanyal 41 ke gawang lawan, goal yang ia cetak sebagian besar dari bola mati sepertihalnya dari tendangan bebas maupun tendangan pinalti.
  3. Kapten timnas Kolombia Radamel Falcao menjadi pencetak gol terbanyak bagi negaranya bersama Arnoldo Iguaran. Pemain yang tengah dipinjam Manchester United itu mencetak rekor tersebut saat tampil di laga persahabatan melawan Kuwait, akhir pekan lalu. Gol Falcao yang berhasil dicetak melalui titik penalti saat itu Kolombia menang dengan jumlah sekor 3-1 atas Kuwait irumenjadi gol ke-24 selam 56 pertandingan. Jumlah tersebut menyamai prestasi yang telah diraih bekas penyerang timnas Arnoldo Iguaran (striker tinas columbia). Memang Gol tersebut menandakan dari sebuah kesuksesan Falcao di pentas internasional. Karirnya yang cukup gemilang juga di imbangi dengan prestasi yang luar biasa bagi falcao. Dia juga sudah berhasil mencetak tiga gol dalam dua pertandingan pada waktu itu. Sementara itu di tingkat klubnya, pemain baru tersebut berhasil mengoleksi empat gol dalam 22 pertandingan selama musim ini. Karirnya setelah itu terus melejid, banyak berita-berita yang menginformasikan tentang dia. Pamornya yang terus baik membuat pemain ini menjadi sosok legenda baru dari timnas columbia. Demikian informasi ulasan mengenai salah satu legenda columbia. Semoga atikel tersebut dapat membantu anda menambah wawasan dan dapat menjadi referensi bagi anda pecinta sepak bola khususnya. Sekian hal itu disampaikan, terima kasih dan selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *